Saturday, June 2, 2012

Mengunjungi Kapal Dewaruci

Memorial Day tanggal 28 Mei 2012, Ayah, Ambu dan Kirana mengunjungi kapal Dewaruci yang sedang bersandar di Staten Island, New York untuk mengikuti even Fleet Week. Kapal ini berlabuh dalam rangkaian perjalan ke Amerika Serikat setelah sebelumnya mengikuti festival di Savannah.



Cuaca hari itu sangat panas. Perjalanan dimulai pagi sekali karena mobil sedang tidak dalam keadaan beres. Butuh waktu satu jam untuk perjalanan dari rumah menuju stasiun terdekat, Meriden. Akhirnya sampai di stasiun sekitar satu jam sebelum kereta Amtrak datang. Ambu dan Kirana meneruskan tidur di mobil. Setelah sekitar 45 menit tidur, kami bersiap-siap menaiki kereta yang membawa kami ke stasiun New Haven. Sesampainya di stasiun New Haven, Ayah dan Kirana membeli tiket kereta Metro North ke New York. Tiket dibeli pulang pergi karena hari itu hari libur sehingga harga tiket tidak ada perbedaan off peak atau peak hour. Ambu tidak lupa membeli sarapan di DD.

Nah, setelah itu, kami siap menaiki kereta yang ternyata baru. Keretanya masih bersih dan bagus.


Singkat cerita, sampailah kami di stasiun GrandCentral. Perjalanan dilanjutkan dengan kereta subway. Ternyata beberapa mesin tiket tidak berjalan dengan semestinya, sehingga memperlambat perjalanan kami. Kami naik kereta nomer 4 ke arah downtown dan turun di Bowling Green. Kami lalu berjalan sebentar menuju pelabuhan tempat feri yang akan membawa kami ke Staten Island. Beginilah wujud Feri-nya. Feri berangkat tiap 30 menit. Kapal ferinya terdiri atas 3 tingkat, namun kebanyakan orang memilih tingkat 2. Oh iya, kapal feri ini gratis, namun mobil tidak diperkenankan menaiki feri.


Penumpangnya buanyak sekali, kami pikir bakal tidak cukup untuk satu kapal. Ternyata muat juga. Banyak penumpang berebut ke sisi yang berdekatan dengan patung Liberty. Tentu saja, mereka itu adalah turis yang ingin mengambil foto patung Liberty. Pada awalnya, kami mengalah ke sisi yang lain. Di sisi ini, kami bisa melihat Governor Island.


Perlahan kami mulai menyisir bagian kapal yang lain, bagian depan, belakang, dan sisi patung Liberty. Kirana tidak terlalu suka di bagian depan karena anginnya kencang sekali dibandingkan di bagian belakang. 

No comments: